Wisata Malang Batu

Kota Malang bukan saja emnajdi kota tujuan pendidikan bagi masyarakat Indonesia, melainkan juga sebagai kota wisata. Dengan udara dingin dan penorama kotanya yang unik, menjadikan kota yang satu ini selalu berhasil memikat wisatawannya. Salah satucukup menyita perhatian adalah wisata outbound malang.

 

 

Bukan saja sebagai destinasi wisata namun outbound malang sebagai salah satu wisata malang batu memiliki konsep yang cukup berbeda, seperti adanya training motivasi yang cukup di gemari oleh peserta. Mereka bukan saja di ajak untuk bersenang senang dalam sesi fun games, namun juga di ajak untuk mengkoreksi diri sendiri melalui sesi training motivasinya.

 

 

Peserta pun juga dapat merefresh otak sejenak, karena lokasi outbound malang ini terletak di perbukitan yang memiliki hawa segar dan cukup jauh dari perkotaan. Berikut adalah materi motivasi yang dapat disampaikan,dalam salah satu sesi acara outbound di batu malang;

 

Penyakit itu umumnya bersumber dari pikiran kita sendiri, ketika hujan misalnya. Kita akan berfikir jika main hujan hujannan maka tubuh akan sakit, demam, pilek, flu, atau sakit yang lainnya. Sehingga karena di otak sudah tertanam jika terkena hujan maka akan sakit, jadilah kita sakit betulan. Padahal hujan bukanlah pembawa sakit, melainkan pembawa berkah dan kehidupan.

 

Tanpa hujan, tidak akan ada tumbuhan atau makhluk hidup yang akan hidup di bumi, tanah tidak akan bisa di jadikan lahan bercocok tanam lagi, karena keringnya sumber mata air, maka tanahpun akan menjadi tandus. Jika sudah begitu maka manusia pun akan mati. Saat ini sudah ada beberapa tanda-tanda terjadinya hal tersebut.

 

 

Mulai dari berkurangnya lahan pertanian, yang menjadikan beberapa daerah di bumi mengalami krisis makanan, beberapa negara di afrika pun mengalami kekeringan yang mengabitkan air sangat mahal dan langka. Banyak anak yang menjadi kekurangan gizi dan akhirnya meninggal dunia. Melihat hal tersebut, tentu kita harus lebih bijak lagi dalam menggunakan apapun. Terutama penggunaan bahan bakar dan makanan. Jangan sampai karena tinggal di Indonesia yang masih tersedia makanan dan buah, air pun cukup mudah ditemukan maka kita bersikap kurang bersyukur.

 

 

Jangan sampai nikmat yang telah di berikan membuat kita lupa diri, dengan suka membuang makanan padahal banyak dari saudara saudara kita yang kekurangan makan. Bahkan kita terbiasa untuk mengotori alam yang merupakan sumber utama kita dalam mendapatkan makan. Dengan sombong kita mengaku paling benar, membuang sampah di sungai, menebang pohon tanpa berkelanjutan, membuat lahan baru dnegan membakar hutan, menggunakan pupuk kimia secara terus menerus, memburu hewan liar dengan seenaknya, menggunakan bom ikan, dan masih banyak lagi kesalahan kita yang harusnya tidak boleh dilakukan.

 

 

Jika hal tersebut terus kita lakukan maka bukan tidak mungkin jika suatu hari tempat tinggal kita tidak akan nyaman lagi untuk ditinggali. Bahkan karena tindakan tersebut cukup mengundang kiamat datang lebih cepat. Itulah beberapa point yang berhasil terangkum dari kegiatan outbound Malang kemarin. Semoga kita bisa lebih sadar dengan tindakan apa saja yang telah kita lakukan, jangan sampai kita menyesal di kemudian hari karena kurangnya kesadaran dalam diri sendiri. Jangan lupa untuk mampir ke outbound di malang ketika berkunjung ke kota dingin ini yaa, ajak teman sebanyak banyaknya juga. Soo, rencakana liburanmu di outbound malang sekarang juga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *