Lokasi Outbound Malang

Tirta Nirwana Songgoriti ialah satu object wisata pemandian sumber mata air alami yang Kota Batu. Letaknya pun demikian mudah dijangkau karena ada tidak jauh dari pusat kota dan akses jalannya pun demikian mudah untuk dilalui kendaraan. Pada tahun tempo hari pengunjung digunakan ticket masuk 10.000 rupiah masing-masing orang. Bukan sekedar ialah object wisata pemandian, dalam tempat ini juga ada lokasi Outbound Malang yang ialah salah satu pilihan wisata favourite bagi pengunjung outbound malang murah.

Penting buat perusahaan atai instansi yangs edang menghabiskan waktu berlibur dengannya. Jadi setelah pekerjaan outbound Malang tuntas, peserta bisa langsung bersantai nikmati pemandangan berupa perbukitan atau berendam di kolam renang untuk merilekskan tubuh.

Tengah untuk ruangan parkirnya ada tempat yang cukup luas supaya bisa menaruh kendaraan roda empat sampai bus besar. Bukan sekedar pemandian menjadi daya tarik utamanya, Tirta Nirwana Songgoriti juga memiliki fasilitas pasar wisata yang jual berbagai oleh-oleh dan kerajinan keunikan Kota Batu.

Bukan sekedar ada pemandian, Tirta Nirwana Songgoriti juga dilengkapi dengan tempat outbound Malang dan satu candi peninggalan kerajaan di waktu lampau. Konon di candi tersebut Ken Arok dan Ken Dedes bertemu untuk pertama kalinya, selain itu di candi ini pula Empu Sendok, Empu Gandring, dan Empu Supo kerjakan pencucian keris saktinya.

Tentang unik dari Candi Songgoriti ini adalah terdapatnya tiga sumber mata air yang keluar dari pucuk bangunan candi. Satu dari sumber mata air itu memiliki air panas dengan suhu 47 derajat celsius, sumber ke-2 ialah sumber mata air dingin, dan yang ke-3 adalah sumber mata air belerang. Di sumber mata air belerang tersebut diakui ialah tempat beberapa empu untuk menyuci keris.

Songgoriti memiliki arti Timbunana Logam dalam Bahasa Jawa Kuno, ada pula yang mengartikan Sangga Bumi atau Sangga Dunia. Yang diperkirakan masih berkaitan dengan nama Desa Songgokerto, tempat dimana candi ini ada, yang berarti Timubunan Kemakmuran. Nama itu kesempatan berkaitan dengan prasasti yang diketahui di ruangan kompleks candi, yaitu Prasasti Sangguran yang bertarikh 850 Saka atau 928 M.

Menurut legenda di daerah di tempat, pada jaman dahulu tempat candi ialah satu kawah gunung berapi yang mengeluarkan air panas. Tidak ada seorang pun yang bisa membendung airnya.Sampai adatanglah Empu Supo, dan sukses bangun candi diatas kawah itu sampai airnya tidak mengalir ke desa-desa di sekitarnya.

Menarik sekali bukan object wisata di Songgoriti ini? Yuk langsung ada dan perlihatkan sendiri bagaimana keseruan dan menariknya tempat ini. Letaknya yang mudah dijangkau serta fasilitas yang lengkap membuat arah mesti untuk liburan anda dengan rekanan atau keluarga di tahun ini. Jangan sampai lupa untuk reservasi lebih dulu jika anda tertarik untuk ikuti outbound di Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *